Efek Google Panda Untuk Blogger

Efek Google Panda Untuk BloggerMungkin ini tulisan pertama sejak tanggal 22/10/10 lalu. sejak itu memang saya kurang aktif lagi menulis tentang tutorial blogspot karena sejak itu saya harus menghadapi ujian semester 7 dan yang paling menyebalkan terjadinya revolusi dinegara-negara arab pada umumnya, dan khususnya Mesir.

Whatever. saya hanya ingin menulis tentang google panda, efeknya untuk para blogger. apa lagi khususnya yang suka memakai domain CO.CC. saya sendiri termasuk salah satu pemakai domain gratis tersebut. selain gratis juga karena tidak susah untuk mendapatkannya.

Tapi mau gimana lagi sekarang, ternyata domain gratis itu termasuk yang diblacklist mesin pencari google. akibatnya semua blog-blog yang memakai domain CO.CC tidak lagi terindeks pada mesin pencari google.

Blog masisir ini kira-kira 2 hari yang lalu saya cek di google masih terindeks dan terlihat baik karena dengan kata kunci "Tutorial Blospot" sudah bisa menembus page 2 dari hasil jutaan. tapi baru tadi malam saya cek lagi. ternyata blog ini sudah "terlempar" entah dimana dari mesin pencari google.

Google panda yang mulai diberlakukan sejak februari lalu telah merubah hasil pencarian. ya karena google mulai serius untuk menghapus blog-blog "spam" jauh-jauh dari mesin pencarian. apa lagi blog-blog yang kebanyakan kontennya adalah "copas" alias copy paste dari blog-blog lain. jelas-jelas akan dibuang oleh google.

Efek Google Panda Untuk Blogger
Kabarnya sampai sekarang, google panda baru berjalan sampai level ke 2. dan kabarnya total yang akan dijalankan google ada 8 level. ya tunggu aja giliran blog siapa yang akan "ditendang" oleh google.

Untuk mengetahui apakah cara blog kita terbuang oleh google. pertama lihat trafik anda dari mesin pencari google. bandingkan dari waktu ke waktu. jika mengalami penurunan drastis, maka blog anda juga kena "tendangan" panda google. atau anda bisa periksa langsung dengan kata kunci anda apakah blog anda masih terindek apa tidak.

2 komentar:

Outbound di Malang mengatakan...

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !

Unknown mengatakan...

keren gan artikelnya, salam kenal ya gan

info kesehatan

Posting Komentar